Kamis, 07 April 2016

Positifnya Games Online

Games adalah permainan. permainan ada yang dilakukan dengan fisik, artinya fisik kita yang bekerja seperti olah raga, permainan bola kasti, main petak umpat, dll ( hehehe jadi ingat masa kecil). Dan ada juga permainan yang dilakukan dengan otak, artinya otak kita yang bekerja agar kita menang dalam permainan ini. Games, apapun bentuk dan jenisnya diminati banyak orang, dari yang mulai anak-anak sampai dengan orang dewasapun menyukai games.


Baiklah, saya tidak akan berpanjang lebar tentang games, saya akan memfokuskan pada games online. tentunya sahabat sudah pada mengenal bahkan menikmati games online ini. ya, bisa dilihat, saking banyaknya para peminat games online, banyak juga berdiri tempat-tempat penyedia games online ini, seperti warnet dan play stasion.

Games online adalah permainan otak, artinya otak kita yang bekerja bagaimana caranya agar kita bisa menang dan mendapatkan nilai tertinggi. Saking berusaha ingin menang itulah bahkan kita bisa sampai lupa waktu, lupa makan dan juga bisa lupa istirahat...

Disini saya akan membahas positifnya main games terutama games online, karena kalau sisi negatifnya sudah pasti ada sisi negatifnya. Dibalik sisi negatifnya nge-games, ada juga manfaat posotifnya yang bisa kita ambil, diantaranya:

  • Games bisa melatih kita sabar, sabar dalam menyelesaikan tanpa harus terburu-terburu yang pada akhirnya mengambil langkah yang salah.
  • Games melatih kita fokus, fokus dalam berusaha untuk mencapai keberhasilan. Coba saja, ketika kita sedang nge-games dengan tidak fokus, tidak akan lama, permainan yang sedang kita mainkan akan mati.
  • Games melatih kita untuk benar-benar cermat dalam menggunakan otak kita untuk berpikir yang nantinya tidak salah langkah.

Nah, bagaimana kalau anak-anak kita yang nge-games? mereka kan taunya yang penting bermain, tidak berpikir untung dan ruginya dengan bermain games. Disinilah peranan orang tua untuk bisa mengarahkan si anak. Jangan melarang, karena larangan akan menghasilkan si anak jadi pembohong nantinya.

Bagaimana mengarahkan anak yang sudah keranjingan games?.... Tunggu postingan selanjutnya.... :D

Tidak ada komentar :

Posting Komentar