Jumat, 08 April 2016

Solusi Sehat dalam Kehidupan

Seringkali kita mengabaikan kesehatan diri sendiri dikarenakan rutinitas kesibukan kita yang begitu padatnya. Padahal kita bisa beraktifitas sehari-hari  didukung penuh oleh kesehatan diri, dengan tubuh yang sehat maka apapun jenis pekerjaaan kita dapat kita selesaaikan dengan baik.

Untuk itu, sedari dini mulailah kita ubah pula hidup kita. Mulai hari ini mulailah kita meluangkan waktu untuk membuat ubuh kita sehat. Sesungguhnya untuk sehat itu murah harganya, namun dikarenakan kita mengabaikan pola hidup kita maka ketika kita jatuh sakit, kita akan mengatakaan untuk sehat itu mahal harganya.

Untuk mengubah pola hidup kita menjadi pola hidup yang sehat dibutuhkan motivasi diri yang kuat agar hidup kita lebih sehat. 
Berikut ini tips agar kita sehat :
  1. Mulai hari ini berolah ragalah minimal 30 menit agar tubuh kita tetap bugar dan sehat. Berolah raga tidak perlu pergi ke tempat-tempat fitnes ataupun tempat-tempat senam. Dengan berjalan kaki sambil berlari-lari kecil, itupun sudaah termasuk olah raga. Berjalan kaki di pagi hari selain kita dapat menikmati udara pagi hari yang segar, kita juga dapat menikmati pemandangan di sekeliling kita.
  2. Mulai hari ini rutinlah makan buah setiap hari meski hanya dengan sepotong buah pepaya. Makan buah tidak sampai menguras dompet kita.  dalam buah yang kita makan meski hargaanya murah banyak mengandung nutrisi yang dapat mencukupi kebutuhan tubuh kita sehari-hari
  3. Mulai hari ini perbanyaklah minum air putih. Minimal kita minum 8 gelas sehari, karena tubuh sangaat membutuhkan cairan atau air putih yag cukup setiap harinya untuk memaksimalkan kerja organ tubuh kita.
  4. Mulai hari ini kita harus menghindari kebiasaan buruk kita seperti merokok, dan minum minuman yang beralkohol. karena merokok dan minum minuman beralkohol sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Ada baiknya juga kita menghindar makanan dan minuman yang mengadung zat perwarna tambahan yang sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh kita.
  5. Mulai hari ini kita harus tercukupi waktu tidur kita dimalam hari. Banyak sekali dampak atau bahaya dari berkurangnya tidur kita di malam hari seperti menurunnya konsentrasi kita terus menerus, meningkatnya gejala stres dan kurang tidur juga dapat mengundang penyakit yang sangat berbahaya seperti jantung, diabetes, stroke dan tekanan darah tinggi
  6. Mulai hari ini kita harus mengurangi banyak duduk, karena banyak duduk dapat mengakibatkan penyakit diabetes, jantung serta beresiko memperpendek usia kita. solusinya jalan-jalannya sebentar untuk menikmati gerakan tubuh kita setelah kurang lebih satu jam kita duduk.
Untuk hidup sehat solusinya lakukan perubahan pola hidup kita mulai sekarang juga. kerana dengan memotivasi diri kita sendiri maka akan tercipta tubuh yang sehat dan kuat dan kita dapat beraktifitas dengan nyaman dan lancar. 

2 komentar :

  1. memang hidup sehat tergantung kepada diri kita sendiri. pola dan aktivitas kita yang bisa nentuin. solusinya ya diri kita sendiri. :-D

    BalasHapus
  2. Pola hidup sehat audah diajarkan oleh orang2 pendahulu kita bahkan dg prakteknya langsung..

    Hanya saja... Banyak yg mengabaikannya..
    Misalkan saja konsumsi minuman hanya air putih saja,... Jalan kemana2, dll

    BalasHapus